ADSENSE 336 x 280
Pengajaran Strategi Belajar - Dukungan Teoritik
Muhammad Faiq Dzaki
Dukungan untuk taktik mencar ilmu diperoleh dari dua sumber teoritik yaitu dari Vygotsky dan psikologi kognitif. Teori Vygotsky menekankan pada tiga pandangan gres utama bahwa (a) intelektual berkembang pada sat individu menghadapi ide-ide gres dan sulit serta mengkaitkan ide-ide tersebut dengan apa yang telah mereka ketahui, (b) interaksi dengan orang lain memperkaya perkembangan intelektual,(c) tugas utama guru yakni bertindak sebagai orang penolong dan perantara pembelajaran siswa . (Arend,1997:245). Sedangkan psikologi kognitif
Muhammad Faiq Dzaki
Dukungan untuk taktik mencar ilmu diperoleh dari dua sumber teoritik yaitu dari Vygotsky dan psikologi kognitif. Teori Vygotsky menekankan pada tiga pandangan gres utama bahwa (a) intelektual berkembang pada sat individu menghadapi ide-ide gres dan sulit serta mengkaitkan ide-ide tersebut dengan apa yang telah mereka ketahui, (b) interaksi dengan orang lain memperkaya perkembangan intelektual,(c) tugas utama guru yakni bertindak sebagai orang penolong dan perantara pembelajaran siswa . (Arend,1997:245). Sedangkan psikologi kognitif
ADSENSE Link Ads 200 x 90
berakar dari teori yang menjelaskan bagaimana otak bekerja dan bagaimana individu memperoleh dan memproses informasi.
Pandangan Vygotsky dan hebat psikologi kognitif dalam memahami penggunaan strategi-strategi mencar ilmu yakni penting dengan tiga alasan yaitu: (a) pengetahuan awal berperan dalam proses belajar, (b) memahami apa pengetahuan itu dan perbedaan di antara banyak sekali jenis pengetahuan dan (c) membantu menjelaskan bagaimana pengetahuan diperoleh oleh insan dan diproses di dalam system memori otak.(Nur, 2000:10)
Pustaka:
Nur, M. 2000. Strategi-Strategi Belajar. Surabaya : Universitas Negeri Surabaya, University Press.
Arends, R.I. 1997. Classroom Instruction and Management. New York : The Mc Graw Hill Companies. Inc.
ADSENSE 336 x 280
dan
ADSENSE Link Ads 200 x 90
Pandangan Vygotsky dan hebat psikologi kognitif dalam memahami penggunaan strategi-strategi mencar ilmu yakni penting dengan tiga alasan yaitu: (a) pengetahuan awal berperan dalam proses belajar, (b) memahami apa pengetahuan itu dan perbedaan di antara banyak sekali jenis pengetahuan dan (c) membantu menjelaskan bagaimana pengetahuan diperoleh oleh insan dan diproses di dalam system memori otak.(Nur, 2000:10)
Pustaka:
Nur, M. 2000. Strategi-Strategi Belajar. Surabaya : Universitas Negeri Surabaya, University Press.
Arends, R.I. 1997. Classroom Instruction and Management. New York : The Mc Graw Hill Companies. Inc.
0 Response to "Pengajaran Seni Administrasi Berguru - Pinjaman Teoritik"
Posting Komentar