ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Tips Motivasi Belajar Siswa (1)
Ada beberapa hal yang diinginkan siswa dikala seorang guru akan memasuki ruang kelas dan guru dibutuhkan nantinya untuk sanggup memenuhi hal tersebut untuk menjaga semoga siswa tetap termotivasi dalam mencar ilmu Menurut Ronald. W. Luee (1990) hal yang diinginkan siswa tersebut adalah: (1) Siswa ingin kebutuhan pribadinya dalan mencar ilmu terpenuhi Mereka ingin talenta dan kemampuan mereka dihargai oleh guru dalam kelas; (2) Siswa menginginkan guru yang benar‑benar menghargai mereka sebagai "manusia", yang peduli mereka bukan hanya guru yang selalu ingin mengevaluasi mereka; (3) Siswa ingin ditantang dengan pelajaran bukan menjatuhkan mereka; (4) Siswa ingin guru menjaga dan selalu mendukung mereka serta mengikuti perkembangan mereka secara individu; (5) Siswa menyukai guru yang bisa mengikuti keadaan dengan usia mereka, humoris dan bisa mengerti humor mereka; (6) Siswa menyukai cara pertanda yang terang dan lengkap serta memperlihatkan contoh‑contoh yang konkrit.
Lana Becker dan Kent N. Schneider (2004 : 13) menyarankan beberapa peraturan semoga tetap fokus dan termotivasi dalam mencar ilmu : (1) Menjelaskan kepada siswa untuk mempelajari bahan yang akan diajarkan; (2) Menyediakan media visual untuk mendukung bahan pelajaran; (3) Menerangkan bahan pelajaran secara logis dan sanggup diterapkan; (4) Memberikan acara didalam kelas segera sesudah bahan tersebut diajarkan; (5) Membantu siswa untuk menghubungkan pelajaran yang kemudian dengan pelajaran yang sedang diajarkan; (6) menghargai siswa dikala proses mencar ilmu sedang berlangsung. Apabila siswa merasa dihargai maka mereka akan memperlihatkan perjuangan terbaiknya; (7) Memberikan standar mencar ilmu yang tinggi.
Ada beberapa hal yang diinginkan siswa dikala seorang guru akan memasuki ruang kelas dan guru dibutuhkan nantinya untuk sanggup memenuhi hal tersebut untuk menjaga semoga siswa tetap termotivasi dalam mencar ilmu Menurut Ronald. W. Luee (1990) hal yang diinginkan siswa tersebut adalah: (1) Siswa ingin kebutuhan pribadinya dalan mencar ilmu terpenuhi Mereka ingin talenta dan kemampuan mereka dihargai oleh guru dalam kelas; (2) Siswa menginginkan guru yang benar‑benar menghargai mereka sebagai "manusia", yang peduli mereka bukan hanya guru yang selalu ingin mengevaluasi mereka; (3) Siswa ingin ditantang dengan pelajaran bukan menjatuhkan mereka; (4) Siswa ingin guru menjaga dan selalu mendukung mereka serta mengikuti perkembangan mereka secara individu; (5) Siswa menyukai guru yang bisa mengikuti keadaan dengan usia mereka, humoris dan bisa mengerti humor mereka; (6) Siswa menyukai cara pertanda yang terang dan lengkap serta memperlihatkan contoh‑contoh yang konkrit.
Lana Becker dan Kent N. Schneider (2004 : 13) menyarankan beberapa peraturan semoga tetap fokus dan termotivasi dalam mencar ilmu : (1) Menjelaskan kepada siswa untuk mempelajari bahan yang akan diajarkan; (2) Menyediakan media visual untuk mendukung bahan pelajaran; (3) Menerangkan bahan pelajaran secara logis dan sanggup diterapkan; (4) Memberikan acara didalam kelas segera sesudah bahan tersebut diajarkan; (5) Membantu siswa untuk menghubungkan pelajaran yang kemudian dengan pelajaran yang sedang diajarkan; (6) menghargai siswa dikala proses mencar ilmu sedang berlangsung. Apabila siswa merasa dihargai maka mereka akan memperlihatkan perjuangan terbaiknya; (7) Memberikan standar mencar ilmu yang tinggi.
0 Response to "Tips Motivasi Mencar Ilmu Siswa (1)"
Posting Komentar