Model Pembelajaran Matematika: Accelerated Math (Matematika Akselerasi)

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Salah satu model pembelajaran matematika yang dianggap efektif untuk diterapkan di kelas ketika ini yaitu model pembelajaran matematika akselerasi (accelerated math). Istilah lain untuk menyebut model pembelajaran matematika yang satu ini yaitu individualized math (matematika individual). Model pembelajaran ini dikembangkan oleh Renaissance Learning Ltd.

Definisi / Pengertian Model pembelajaran matematika akselerasi (accelerated math) atau matematika individual (individualized math)

Model pembelajaran matematika akselerasi (accelerated math) atau matematika individual (individualized math) yaitu suatu model pembelajaran berbasis komputer dengan sistem di mana siswa-siswa mencar ilmu pada tingkatan-tingkatan yang berbeda dalam sebuah kelas, lalu mereka juga sanggup melangkah maju ke unit pembelajaran berikutnya menurut kecepatan mencar ilmu mereka masing-masing.
 yang dianggap efektif untuk diterapkan di kelas ketika ini yaitu  Model Pembelajaran Matematika: Accelerated Math (Matematika Akselerasi)
Model pembelajaran matematika

Dalam penerapannya di kelas, model pembelajaran matematika akselerasi (accelerated math) atau model pembelajaran matematika individual (individualized math) ini memakai teknologi komputer untuk mengevaluasi performa setiap siswa pada tamat unit-unit pembelajaran. Hasil penilaian ini pula yang lalu dijadikan tumpuan oleh guru untuk memperlihatkan derma bagi semua siswa di kelasnya secara individual sesuai kebutuhan masing-masing siswa.

Kelebihan model pembelajaran matematika akselerasi (accelerated math) atau model pembelajaran matematika individual (individualized math)

Kelebihan utama dari model pembelajaran ini yaitu bahwa siswa sanggup mencar ilmu sesuai tingkatan kemampuan dan kecepatan mereka masing-masing. Hal ini anggun alasannya pada kenyataannya setiap siswa mempunyai kemampuan dan kecepatan mencar ilmu yang berbeda-beda.
Selain itu guru juga sanggup dengan gampang memperoleh feedback perihal proses beserta hasil pembelajaran yang dilakukan siswanya. Dengan demikian ia sanggup mengetahui pula di bab siswa tertentu mengalami hambata atau kelemahan. Bila kendala dan kelemahan telah diketahui oleh guru, maka ia sanggup memperlihatkan derma yang sesuai dan efektif untuk siswa yang bersangkutan

Kelemahan model pembelajaran matematika akselerasi (accelerated math) atau model pembelajaran matematika individual (individualized math)

Harus tersedia perangkat keras (komputer) dalam jumlah dan spesifikasi yang memadai.
Harus tersedia software khusus di mana pada software itu tersedia banyak sekali bahan pelajaran matematika yang bersifat interaktif dan sanggup mengevaluasi kemajuan mencar ilmu siswa pada setiap unit bahan pelajaran.
Guru harus mempunyai kemampuan di bidang ICT.
Guru akan menemui kesulitan untuk mengaplikasikan model pembelajaran ini pada rancangan pembelajarannya.

Referensi :

http://www.cehd.umn.edu/nceo/presentations/NCTMLEPIEPStrategiesMathGlossaryHandout.pdf
http://www.ehow.com/how_7460023_use-accelerated-math-classroom.html
http://www.wisegeek.com/what-is-accelerated-math.htm
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Model Pembelajaran Matematika: Accelerated Math (Matematika Akselerasi)"

Posting Komentar