ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Fungsi Pertanyaan Guru dan Keterampilan Bertanya Guru
Keterampilan bertanya guru yang baik sanggup menciptakan suasana kelas menjadi aktif dan siswa berpikir atau paling tidak merespon apa yang disampaikan oleh guru. Pada prinsipnya, keterampilan bertanya sanggup dibedakan menjadi keterampilan bertanya dasar dan keterampilan bertanya tingkat lanjut. Pertanyaan yang diajukan oleh guru akan menciptakan siswa termotivasi dan bangun rasa ingin tahunya terhadap materi pelajaran. Selain itu pertanyaan yang dilontarkan oleh guru juga sanggup dijadikan alat pemusat perhatian. Hal ini sanggup dilakukan bila konsentrasi anak atau siswa sedang tertuju pada hal-hal lain selain pembelajaran. Selain itu, pertanyaan sanggup pula difungsikan sebagai alat untuk mendiagnosis kesulitan mencar ilmu yang sedang dialami siswa dalam mempelajari sebuah materi pelajaran.Mengevaluasi Keterampilan Bertanya Guru
Dari uraian singkat di atas nampak bahwa keterampilan bertanya bersifat urgen untuk dimiliki oleh setiap guru. Keterampilan bertanya guru merupakan hal yang sangat penting dalam acara pembelajaran. Keterampilan bertanya guru merupakan salah satu keterampilan yang harus dikuasai dengan baik. Nah, berpikirlah reflektif: Sudahkan mantapkah keterampilan bertanya anda? Jika anda kurang yakin dengan kemampuan anda dan kalau anda tertarik melaksanakan penelitian tindakan kelas perihal keterampilan bertanya guru, mungkin lembar observasi keterampilan bertanya berikut ini sanggup menjadi materi pertimbangan bagi anda untuk menggali data.Klik di sini untuk mendownload lembar observasi keterampilan bertanya guru.
0 Response to "Lembar Observasi Keterampilan Bertanya Guru"
Posting Komentar