ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Perbedaan Antara Teori Piaget dan teori Vygotsky wacana Egosentris dan Bicara Sendiri
Membicarakan psikologi pendidikan dan aspek-aspek yang dipelajari di dalamnya memang sangat menarik. Salah satunya yaitu jikalau kita mencoba mendalami wacana teori Piaget dan teori Vygotsky. Berkaitan dengan perkembangan kognitif, dua jago populer di bidang ini, yaitu Piaget dan Vygotsky memiliki perbedaan pendapat wacana bagaimana egosentris dan bicara terhadap diri sendiri pada anak. Tabel di bawah ini mengatakan bagaimana teori berguru yang dikemukakan oleh Piaget berbeda dengan teori yang dikemukakan oleh Vygotsky, berkaitan dengan perkembangan kognitif. Perbedaan kedua teori meliputi hal-hal yang berkaitan dengan egosentris dan bicara sendiri pada anak-anak.Egosentris? |
Tabel Perbedaan Teori Piaget dan teori Vygotsky wacana Egosentris dan Bicara Sendiri (Self Talk)
Pembeda | Teori Piaget | Teori Vygotsky |
---|---|---|
Signifikansi Perkembangan | Merupakan ketidakmampuan untuk mengambil perspektif orang lain dan terlibat dalam komunikasi timbal balik. | Merupakan fatwa eksternal, fungsinya yaitu untuk berkomunikasi dengan diri sendiri dengan tujuan untuk bimbingan diri sendiri dan pengarahan diri sendiri. |
Proses Perkembangan | Berkurang dengan bertambahnya usia. | Bertambah pada usia yang lebih muda dan lalu secara sedikit demi sedikit lenyap secara audial sehingga menjadi fatwa lisan internal. |
Hubungan dengan Bicara Sosial | Negatif; anak yang kurang bersosialisasi dan matang secara kognitif memakai lebih banyak bicara egosentris. | Positif, bicara sendiri membuatkan kemampuan sosial anak dengan orang lain. |
Hubungan dengan Konteks Lingkungan | - | Bertambah dengan semakin rumitnya tugas. Bicara sendiri membantu fungsi pembimbingan diri sendiri pada situasi di mana upaya kognitif diharapkan untuk mencapai suatu tujuan. |
0 Response to "Perbedaan Antara Teori Piaget Dan Teori Vygotsky Wacana Egosentris Dan Bicara Sendiri"
Posting Komentar