Belajar Dari Kesalahan Belalang Dalam Kotaknya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Visiuniversal---Warga berguru dan siswa sekalian banyak ilmu dan pelajaran berharga yang kita dapatkan dari pengalaman dan perjalanan hidup, pelajaran itu terkadang tidak akan kita dapatkan dibangku sekolah, tetapi melalui proses dan perjalanan panjang kehidupan kita sehari-hari. Berikut ini sebuah dongeng yang menarik wacana seekor belalang dan kotaknya, semoga sanggup menjadi pandangan gres kita wacana bagaimana kita harus berguru dari kehidupan kita sebenarnya.
Gambar: ua.depositphotos.com
Seekor "belalang A" yang telah usang tinggal dan menikmati hidup yummy dalam sebuah kotak, suatu hari mencoba keluar dari kotak yang selama ini menjadi sarangnya semenjak kecil. Dengan sedikit ragu-ragu tapi bangga ia melompat-lompat menikmati kebebasannya. Diperjalanan ia bertemu dengan seekor Belalang lainnya, namun ia keheranan mengapa "belalang" itu bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh darinya. Dengan ingin tau ia menghampiri "belalang" itu dan bertanya, "Mengapa kamu bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh, padahal kita tidak jauh berbeda dari usia ataupun besar dan bentuk badan ?".

    Belalang itu pun menjawabnya dengan pertanyaan "Dimanakah kamu selama ini tinggal? Karena semua belalang yang hidup di alam bebas niscaya bisa melaksanakan ibarat yang saya lakukan. " Saat itu belalang A gres tersadar bahwa selama ini kotak itulah yang menciptakan lompatannya tidak sejauh dan setinggi belalang lain yang hidup di alam bebas.

     Kadang-kadang kita sebagai manusia, tanpa sadar, pernah juga mengalami hal yang sama dengan belalang A. Lingkungan yang buruk, hinaan, masa kemudian yang buruk, kegagalan yang beruntun, perkataan sahabat atau pendapat tetangga seolah menciptakan kita terkurung kotak semu yang membatasi semua kelebihan kita.

    Lebih sering kita mempercayai mentah-mentah apapun yang mereka voniskan kepada kita tanpa pernah berpikir benarkah Anda separah itu? Bahkan lebih jelek lagi, kita lebih menentukan mempercayai mereka daripada mempercayai diri sendiri. Tidakkah Anda pernah mempertanyakan kepada nurani bahwa Anda bisa "melompat lebih tinggi dan lebih jauh" jika Anda mau menyingkirkan "kotak" itu ? Tidakkah Anda ingin membebaskan diri biar Anda bisa.

   Mencapai sesuatu yang selama ini Anda anggap diluar batas kemampuan Anda ? Beruntung sebagai insan kita dibekali Tuhan kemampuan untuk berjuang,tidak hanya mengalah begitu saja pada apa yang kita alami. Karena itu teman, teruslah berusaha mencapai apapun yang Anda ingin capai. 

   Menjalani itu semua memang memerlukan pengorbanan dan perasaan mendalam. Sakit memang, lelah memang... tapi bila Anda sudah hingga di puncak semua pengorbanan itu niscaya akan terbayar.Kehidupan Anda akan lebih baik jika hidup dengan cara hidup pilihan Anda. Bukan cara hidup ibarat yang mereka pilihkan untuk Anda.

Demikian warga berguru dan siswa sekalian, semoga bermanfaat


Sumber : Copas-copasan di Facebook dengan perubahan dan penambahan seperlunya.

Sumber Gambar: ua.depositphotos.com

Sumber https://visiuniversal.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Belajar Dari Kesalahan Belalang Dalam Kotaknya"

Posting Komentar