Inilah Manfaat Buah Delima Merah Atau Red Pomegranate

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
 atau yang kita kenal sebagai Buah Delima yang benama latinnya Punica Granatum INILAH MANFAAT BUAH DELIMA MERAH ATAU RED POMEGRANATE
Visiuniversal---Red Pomegranate atau yang kita kenal sebagai Buah Delima yang benama latinnya Punica Granatum, yakni buah yang luar biasa manfaatnya, bahkan oleh para peneliti kesehatan dan masakan dijuluki sebagau buah super "super fruit". Nama delima sendiri dari bahasa Prancis "Pomegranate". Delima diyakini berasal dari Iran yang lalu dibawa ke Mesir pada tahun 1600 SM, dimana pada ketika itu diakui sebagai sumber masakan penting, juga banyak dipakai sebagai obat. Hal ini sanggup dilihat dari peninggalan masyarakat mesir dalam bentuk lukisan Mesir dan makam. Delima juga dianggap sebagai simbol kesuburan dan kemakmuran dalam beberapa wilayah kebudayaan. Banyak yang telah mengakui buah delima mempunyai banyak manfaat dan khasiat yang luar biasa bagi kesehatan badan manusia.

Menurut hasil penelitian dan uji laboratorium, buah delima khususnya yang berwarna merah mengandung asam ellagic; yang terdiri dari Granatin B dan Punicalagin), antioksidan, asam punicic, omega 5 asam lemak tak jenuh ganda yang sangat bermanfaat untuk regenarasi sel proliferasi. Selain itu juga delima merah merupakan sumber vitamin A, C dan E serta mineral menyerupai kalsium, fosfor, potasium, zat besi, asam folat, niasin, thiamin, roboflavin dan folat.

 atau yang kita kenal sebagai Buah Delima yang benama latinnya Punica Granatum INILAH MANFAAT BUAH DELIMA MERAH ATAU RED POMEGRANATE

Buah delima merah atau Red Pomegranate juga dianggap sebagai obat yang mujarab, dalam dunia pengobatan selama ribuat tahun materi dari delima merah sangat berguna alasannya yakni delima sebagai tonik untuk menyembuhkan penyakit-penyakit kronis menyerupai magh dan diare. Senyawa yang terkandung dalam buah delima menyerupai asam gallic, dan flavonaid menyerupai quercetin yang mengatakan pertolongan dari diabetes, penyakit jantung, osteorthritis dan beberapa jenis kanker. Meminum segelas jus buah delima kita akan mendapat antoksidan menyerupai anthocyanin dan asam ellagic.  Berikut beberapa manfaat buah delima merah untuk kesehatan manusia.

1. Menurunkan dan menjaga tekanan darah tinggi-hipertensi
2. Menjaga kadar gula darah
3. Menjaga kesehatan jantung
4. Melindungi badan dari kanker
5. Menetralkan lambung dan kesehatan perut
6. Meningkatkan kesehatan pencernaaan
7. Meninggkatkan daya tahan dan kekebalan badan dari virus berbahanya
8. Mempercepat regenerasi tulang rawan
9. Mencegah anemia
10.Bermanfaat untuk perawatan prenatal-ibu hamil
11.Bermanfaat untuk menghambat penuan dini
12.Meningkatkan kesehatan dan keindahan kulit
13.Untuk masker wajah yang alami bercahaya
14.Membantu menghilangkan bekas luka ringan
15.Mencegah rambut rontok
16.Mengatasi duduk perkara neurolgis menyerupai penyakit Alzheimer
17. Melarutkan kerikil ginjal
18.Mengatasi empotensi dan disfungsi ereksi pada pria.
19.Mengatis serak bunyi dan tenggorokan gatal.
20. Membasmi cacing dan farasit lain
21. Menghambat pertumbuhan typhoid.
22. Menghambat dan Mengendalikan virus herpes simplek, dan virus Polio.

Demikianlah wacana manfaat buah delima merah atau red pomegranate, agar bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita wacana manfaat buah dan masakan yang baik untuk untuk kesehatan manusia, terimakasih.


Baca juga cara dan teknik budidaya menanam buah delima merah disini!!

Sumber https://visiuniversal.blogspot.com/
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Inilah Manfaat Buah Delima Merah Atau Red Pomegranate"

Posting Komentar